diposkan pada : 10-01-2016 08:14:24 Supplier, Trading, Atlas Copco, Abrasives Mirka, Amplas, Air Compressor, Genset, Lighting Tower, Submersible Pump

Kebanyakan orang yang ingin membeli produk, mereka akan selalu mengatakan "Saya ingin membeli langsung dari pabrik", karena mereka pikir pabrik menawarkan harga termurah. Hal ini tidak selalu benar. Kadang-kadang, sebuah perusahaan perdagangan menawarkan harga lebih murah dari pabrik. Membeli dari pabrik juga memiliki berbagai masalah lain seperti masalah kualitas dan pengiriman yang terlambat. Perusahaan perdagangan menawarkan layanan profesional dan lebih baik, dan saya akan memperkenalkan keuntungan dalam mengikuti 4 alasan.

1. Perusahaan Trading Lebih Mudah Berkomunikasi dengan Pelanggan

Salesman dari perusahaan Trading cenderung memiliki lebih tinggi dan lebih baik dalam pemahaman dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris dibandingkan dengan orang-orang dari pabrik. Dengan demikian, mereka tidak akan mendapatkan masalah dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Mereka juga membalas email pelanggan dalam waktu cepat. Jika ada masalah dalam produksi, pengiriman, atau inspeksi, penjualan perdagangan perusahaan selalu memberitahu pelanggan pada saat pertama. Banyak pabrik skala kecil & menengah cenderung lebih menekankan pada produksi, dan dengan kerjasama dengan perusahaan perdagangan lokal. Pabrik-pabrik juga mungkin memiliki penjualan perdagangan luar negeri, tetapi mereka tidak baik dalam berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan biasanya lambat untuk membalas email pelanggan.

2. Perusahaan Trading Memiliki Lebih Banyak Pilihan Produk

Setiap produk yang disediakan oleh perusahaan trading biasanya mendapatkan banyak pemasok pabrik, sehingga ada lebih desain dan jenis. Bahkan untuk hanya satu item, perusahaan trading dapat menawarkan produk-produk dalam kualitas yang berbeda sesuai dengan permintaan pelanggan. Pabrik biasanya mengkhususkan diri dalam satu produk, yang menyebabkan keterbatasan besar, mereka tidak bisa memberikan banyak pilihan. Misalnya, jika Anda melakukan bisnis cangkir dan Anda memilih sebuah perusahaan perdagangan, Anda akan mendapatkan pilihan bahan seperti stainless steel, plastik, dan kaca, atau cangkir cocok untuk anak-anak, olahraga, remaja, dll. Jika Anda memilih sebuah pabrik, Anda harus menghubungi 5-10 dari mereka karena Anda akan mendapatkan hanya satu pilihan dari masing-masing. 

3. Perusahaan Trading Memiliki MOQ (Minimum Order Quantity) Kecil

MOQ perusahaan perdagangan biasanya kecil, tetapi mereka juga dapat melayani dengan baik baik. Bahkan untuk pesanan kecil, kualitas secara ketat tetap dikontrol. MOQ pabrik jauh lebih tinggi, sehingga mereka lebih memilih untuk pelanggan yang dapat menempatkan pesanan besar seperti salah satu wadah untuk hanya satu tunggal item. Untuk pesanan kecil, mereka lebih suka mengambil mereka dari perusahaan perdagangan, sehingga dapat menghemat waktu rumit untuk berkomunikasi dengan pelanggan asing.

4. Lebih Aman Bekerja Sama Dengan Perusahaan Trading

Perusahaan trading memilih pemasok mereka dengan hati-hati. Mereka cenderung memilih pabrik yang stabil yang menghasilkan barang-barang berkualitas baik sehingga mereka bisa bekerjasama dalam jangka panjang. Jika pelanggan memiliki masalah dengan kualitas produk, perusahaan perdagangan akan bersedia untuk membantu, dan jika perlu mereka akan memastikan bahwa Anda mendapatkan ganti rugi.

 

Tips berikut mungkin berguna bagi mereka yang lebih memilih membeli dari pabrik:

Anda mengkhususkan diri dalam hanya satu jenis produk dan Anda perlu mendapatkan dari satu pemasok. Anda harus familiar dengan pabrik-pabrik yang berbasis di lokal atau beberapa kota lain dan Anda dapat dengan mudah menemukan mereka. Karena menemukan pabrik kadang-kadang lebih sulit.

PT. Wanaco Indo Niaga

Supplier, Trading & Bengkel Karoseri

Artikel lainnya »